GEJALA BATUK DISERTAI SESAK NAFAS YANG PERLU ANDA KETAHUI

Kondisi batuk yang disertai dengan sesak nafas ini memang sudah menjadi hal yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Pada umunya kondisi ini bisa disebabkan oleh virus, seperti pilek atau infeksi dari penyakit yang lain yaitu seperti bronkitis. Walaupun penaykit ini jarang terjadi, batuk yang disertai sesak nafas juga dapat disebabkan oleh benda asing yang terhirup kedalam tenggorokan.

Batuk yang disertai sesak nafas ini biasanya sering dialami oleh anak-anak dengan kekebalan tubuh yang masih sangat lemah sekali, walaupun begitu tidak jarang sekali orang dewasa dan lansia akan mengalami kondisi ini, namun dengan penyebab yang sangat berbeda sekali. Biasanya akan diawali oleh batuk pada malam hari yang berlangsung selama beberapa jam dan langsung disertai dengan suara sesak nafas.

Gejala Batuk Disertai Sesak Nafas

Batuk yang disertai dengan sesak nafas dapat menyebablan timbulnya beberapa gejala dan tanda, dibawah ini ada beberapa gejala dan tanda yang dapat diperhatikan pada tubuh yang mengalami batuk disertai sesak nafas diantaranya sebagai berikut :

  • Tenggorokan terasa menganjal
  • Merasakan gatal pada tenggorokan
  • Warna wajah berubah menjadi merah dan tubuh merasa lelah
  • Batuk terus menerus
  • Suara akan serak dan berubah

Baca Juga : OBAT BATUK DISERTAI SESAK NAFAS