Cara Mengobati Bronkitis Dengan Madu

Untuk mengobati penyakit bronkitis, maka anda bisa menggunakan madu sebagai alternatif pengobatannya. Cara mengobati bronkitis dengan madu hanya sebagai alternatif pengobatan bronkitis ringan agar cepat sembuh dan tidak berkembang ke tahap paling parah.

Cara memanfaatkannya cukup mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi madu murni asli secara rutin. Sebaiknya yang anda konsumsi adalah madu murni asli, artinya jangan konsumsi madu olahan.

  • Mengkonsumsi madu ringankan batuk dan juga dahak

Penyakit bronkitis ini sangat sakit ketika anda batuk, maka dengan mengkonsumsi se sendok teh madu akan membuat tenggorokan nyaman dan tidak sakit lagi.

Selain itu, bronkitis juga bisa memicu dahak hijau kekuningan muncul dan itu sangat mengganggu. Maka untuk hilangkan dahak anda bisa mengkonsumsi madu juga dengan takaran satu setengah sendok teh.

Ada yang harus anda perhatikan, meski madu rasanya manis tapi jangan beri anak berumur kurang satu tahun untuk konsumsi madu. Baca lebih lanjut tentang obat herbal bronkitis

  • Madu nyaman di tenggorokan

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, batuk bronkitis itu sakit. Maka sebaiknya anda segera konsumsi madu agar batuk bronkitis tidak terus-terusan menyerang anda, sehingga tenggorokan pun terasa nyaman. Tapi lebih bagus lagi jika anda mencampur madu dengan lemon.

  • Madu atasi dehidrasi

Ketika sakit bronkitis anda disarankan untuk banyak minum. Batuk bronkitis sering membuat lelah dan tubuh jadi dehidrasi, jadi selain banyak minum anda juga harus mengkonsumsi madu. Mengkonsumsi madu dapat mengembalikan energi yang hilang dan dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi.

Sekian dari pembahasan kali ini yang mengenai tentang cara menyembuhkan bronkitis dengan madu, semoga dengan adanya pembahasan  di atas dapat bermanfaat untuk semuanya..

Sekian Dan Terimakasih